[Infotorial Pemkab Siak]

LayarBerita, Siak – Bhabinkamtibmas Kampung Kerinci Kanan, Bripka Adhi Martono mendampingi penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) Kampung Kerinci Kanan tahap IV. BLT DD ini disalurkan kepada 111 Kepala Keluarga (KK) di Kampung Kerinci Kanan yang terdampak pademi virus Corona (Covid-19).

Penyaluran dilakukan di Kantor Kampung Kerinci Kanan, Kecamatan Kerinci Kanan, Kabupaten Siak, Riau, Senin (10/8/2020).  BLT Dana Desa itu diberikan langsung oleh Penghulu Kampung Kerinci Kanan Waliman, serta didampingi oleh Bapekam dan Bhabinkamtibmas Kampung Kerinci Kanan.

“Kita mendampingi pelaksanakan penyaluran BLT Dana Desa tahap IV kepada warga yang terdampak dari Covid 19 di Kampung Kerinci Kanan. Adapun jumlah masyarakat yang menerima dana BLT Dana Desa Kampung Kerinci Kanan itu berjumlah 111 KK yang telah sesuai dengan kriteria yang ditentukan,” ujar Kapolsek Kerinci Kanan AKP Yusirwan, melalui Bhabinkamtibmas Kampung Kerinci Kanan Adhi Martono.

Penyaluran BLT Dana Desa ini dibagi menjadi 3 tahapan (Juli, Agustus dan September ). Pada saat ini penyaluran tahap empat (IV) untuk bulan Juli sebesar Rp. 300.000 dan akan menerima setiap bulannya.

“Adapun sistem penyerahan dana BLT Dana Desa Kerinci Kanan ini dengan memberikan undangan kepada penerima bantuan dengan waktu yang berbeda-beda.  Hal ini dilakukan untuk menghindari terjadinya kerumunan dan sebagian dilaksanakan pembagian di rumah Rukun Tetanga (RT) setempat. Lantaran jarak tempuh yang jauh untuk warga penerima BLT Dana Desa,” terangnya.

“Selama kegiatan berlangsung, situasi dalam keadaan aman, tertib dan terkendali serta dilakukan pengamanan serta monitoring oleh Bhabinkamtibmas Kampung Kerinci Kanan.  Selain itu penyaluran tetap menerapkan protokol kesehatan,” tutupnya. [Abb/rel]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *