Aceh - 10 Mei, 2020

DPC LAN Lhokseumawe Bagikan Bahan Pokok Kepada Warga Kurang Mampu

LayarBerita, Lhokseumawe – Pengurus Dewan Pimpinan Cabang Lembaga Anti Narkoba (DPC-LAN) Kota Lhokseumawe bersama sejumlah anggota, membagikan bantuan bahan pokok kepada warga kurang mampu.  Bantuan itu disalrkan langsung dengan mendatangi rumah penerima yang dinilai layak menerima bantuan, Minggu (10/5/2020). Bantuan ini untuk meringankan beban warga kurang mampu dan semangat kebersamaan berbagi di bulan Ramadhan yang penuh barakah.

Ketua DPC-LAN Kota Lhokseumawe Miswar Ibrahim mengatakan, kegiatan berbagi ini bertepatan 17 Ramadhan 1441 H, yang diikuti oleh seluruh anggota LAN. Penyaluran bantuan dilakukan ke 11 desa di empat kecamatan dalam wilayah Kota Lhokseumawe.

Sementara bantuan tersebut diperoleh dari sumbangsih anggota LAN sebagai bentuk kepedulian dalam meringankan beban sementara masyarakat yang terimbas akibat  terjangkitnya wabah penyakit Corona virus desease-19.

“Bantuan ini diperoleh dari sumbangan seluruh pengurus dan anggota. Sebagai bentuk peduli dalam nuansa kebersamaan, guna meringankan beban saudara kita yang kurang mampu yakni dhuafa dan fakir,” ungkap Miswar Ibrahim.

Pantauan tim Layarberita.com di lokasi, bantuan yang dibagikan itu sebanyak 34 paket berupa beras, minyak goreng, gula pasir dan telor. Pembagiannya tidak dilakukan pendataan, namun dengan mendatangi langsung ke rumah-rumah dhuafa yang dianggap layak mendapatkannya.

“Isi paket 4 kilogram beras, satu kilogram gula pasir, satu liter minyak makan dan setengah papan telur ayam. Seraya membagikan bantuan secara langsung, agar bisa melihat langsung sisi kehidupan dan keseharian masyarakat yang tinggal di pedesaan. Bahkan paket ini Alhamdulillah kita berikan tepat kepada mereka yang memang sangat membutuhkan,” jelas Miswar Ibrahim dilokasi pembagian bahan pokok.

Selain itu, Miswar juga menilai kalau kondisi Indonesia saat ini terus dalam  bencana. Wabah Covid-19 yang sudah mendunia belum selesai, kini banjir juga melanda disejumlah daerah, terutama Aceh.

“Maka kita terus mengajak anggota LAN khususnya dan umumnya masyarakat yang mampu lainnya, agar sama-sama ikut peduli terhadap masyarakat yang membutuhkan. Hal ini guna meringankan beban mereka. Sekecil apapun bantuan kita, pasti sangat berharga untuk mereka,” ucap Miswar Ibrahim.

Hal ini, sambung Miswar, seperti Sabda Nabi Muhammad SAW mengatakan, amal tidak akan mengurangi kekayaan Anda (HR Muslim). Maka dengan mengutip Sabda Rasulullah tersebut, tentu akan menjadi pengingat yang sangat penting. Bahwa apapun yang kita berikan di jalan yang diridhai Allah ini, tidak akan rugi dan tidak akan membuat kita miskin.

‘Jadi mari perbanyak bersedekah, sebab dengan bersedekah tidak akan pernah mengurangi apa yang sudah kita miliki. Bahkan sebaliknya, bersedekah dan beramal serta berzakat akan membuat harta kekayaan kita lebih berkah,” tutup Miswar. [Fazir]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *