LayarBerita, Lhokseumawe – Seorang pengungsi Imigran asal Myanmar, Nur Khalimah (21) meninggal dunia setelah sehari mendarat di Kota Lhokseumawe bersama sejumlah 295 imigran lainnya.  Sebelum meninggal, almarhum terlebih dahulu di rawat di sebuah sakit karena penyakit yang dideritanya.

Sejak kedatangan para Imigran Rohingya pada Senin (7/9/2020) dini hari, jelang siang semua imigran dipindahkan dari pinggir pantai ke lokasi penampungan (barak) di bekas kantor BLK di meunasah Mee, Kandang, Muara Dua Lhokseumawe.

 

Informasinya, Selasa kemarin, Nur Khalimah memperlihatkan gejala sesak nafas atau pneumonia.  Lalu dibawa ke RSU untuk mendapat rawatan dan setelah itu dikembalikan ke barak penampungan.  Nur Khalimah menghembuskan nafas terakhirnya di lokasi pengungsian.  Setelah itu kembali dibawa ke RSU Cut Mutia untuk disemayamkan.

 

 

Prosesi pemakaman dilakukan oleh tim Satgas Kota Lhokseumawe di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Lhokseumawe, sekitar pukul 11.00 Wib, Rabu 9 September 2020. Pemakaman juga terlihat dihadiri oleh 3 orang kerabat almarhum yang ikut ke lokasi kuburan dan melakukan tabur bunga. [Teks/Foto : Reza]

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *