LayarBerita, Banda Aceh – Wakil Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Aceh, Dyah Erti Idawati, membagikan bantuan sembako untuk sejumlah keluarga pasien yang terkonfirmasi positif Covid-19 dengan status Orang Tanpa Gejala (OTG) di Kabupaten Aceh Besar, Minggu, (9/8/2020).

Bantuan berupa kebutuhan pokok itu diantar langsung oleh Dyah kepada mereka. Istri orang nomor satu di Aceh itu juga memberikan dukungan dan semangat kepada mereka yang harus menjalankan isolasi mandiri selama 14 hari di rumah.

Meskipun dengan menerapkan protokol kesehatan, memakai masker dan menjaga jarak. Pertemuan antara Dyah dengan sejumlah keluarga yang sedang menjalani isolasi mandiri itu berlangsung akrab.

“Tetap semangat ibu ya, jaga kesehatan dan terus patuhi protokol kesehatan. Konsumsi juga makanan yang bergizi, semoga sedikit bantuan dari kami ini membantu selama bertahan di rumah,” kata Dyah kepada salah satu keluarga pasien di Gampong Teubaluy, Kecamatan Darul Kamal.

Salah satu keluarga pasien yang dikunjungi Dyah di Kecamatan Darul Kamal, mengaku bahagia dan terharu dikunjungi oleh istri Plt Gubernur Aceh itu.

“Terimakasih banyak bu sudah peduli dan membantu kami, doakan kami sekeluarga,” kata salah satu keluarga pasien itu.

Kini mereka sekeluarga harus melakukan isolasi mandiri di rumah setelah salah satu anggota keluarganya positif Covid-19. Mereka pun sudah menjalani tes swab dan masih menunggu hasil. (rel)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *