[Infotorial Pemkab Siak]

LayarBerita, Siak – Polsek Pangkalan Kerinci Polres Pelalawan, melaksanakan patroli sosialisasi Adaptasi Kebiasan Baru (AKB). Patroli tersebut dengan menerjunkan sejumlah personel yang dipimpin langsung oleh perwira pengawas (panwas) AKP Rudi Guntoro.

Patroli dilakukan dengan blusukan ke pasar tradisional tersebut seraya memberi imbauan kepada pengunjung pasar tentang penerapan protokol kesehatan di tengah pandemi Covid-19.

Imbauan ini dilakukan oleh AKP Rudi  Guntoro, Kanit lantas Polsek Pangkalan Kerinci beserta dengan anggota personil UKL regu II, yang melakukan patroli blusukan ke pasar tradisional, seperti di BTN lama dan juga pusat perbelanjaan lainnya, untuk memberikan imbauan kepada masyarakat dalam menghadapi Adaptasi Kebiasan Baru (AKB), Sabtu (8/8/2020) sekira pukul 10.00 wib.

Para personel polisi ini meminta kepada warga dan pedagang untuk tetap mengikuti protokol kesehatan guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Sasaran blusukan kali ini adalah Pasar Tradisional BTN Lama dan beberapa pusat perbelanjaan lainnya.

AKP Rudi Guntoro, SE dan anggota lainnya ini melakukan sosialisasi kepada pedagang mengenai rencana pemerintah menghadapi Adaptasi Kebiasan Baru (AKB). Dimana Pemerintah mulai membuka akses agar perekonomian tetap berjalan dengan memperhatikan protokoler kesehatan kepada para pedagang dan pembeli.

“Kita tekankan kepada warga, agar selalu disiplin menerapkan protokol kesehatan di tengah pandemi Covid-19,” ujar Kanit lantas.

Menurutnya, pihak Polsek Pangkalan Kerinci akan terus turun mengimbau kepada masyarakat yang mengunjungi tempat-tempat keramaian agar tetap mematuhi protokol kesehatan Covid -19.

“Kami akan terus melakukan patroli imbauan secara berkala ke pasar tradisional, pusat perbelanjaan dan fasilitas umum lainnya. Tentunya tujuan kegiatan ini tidak lain untuk memutus mata rantai penyebaran covid-19,” pungkasnya. [Abb]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *