LayarBerita, Lhokseumawe –  Kebakaran besar di Pasar Inpres Kota Lhokseumawe, terjadi di tengah hujan gerimis, Kamis (9/7/2020) sekira 01.30 Wib dinihari. Api yang menyala hebat di tengah kencang, menghanguskan ratusan kios dan lapak pedagang berkonstruksi kayu tersebut.

Informasinya, kebakaran diduga akibat arus pendek dari sebuah kios di lokasi Pasar Inpres Jalan Listrik Desa Tumpok Teungoh Kecamatan Banda Sakti Kota Lhokseumawe, Aceh.   Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut, namun diperkirakan kerugian material ada sekitar 200 unit lapak pedagang atau kios beserta barang ludes terbakar.

Ratusan Kios dan Lapak Pedagang di Pasar Inpres Ludes Dilalap si Jago Merah. [layarberita/A Yani]

Menurut Kapolres Lhokseumawe AKBP Eko Hartanto, S.IK , melalui Kasubbag Humas, Salman Alfarisi, berdasarkan keterangan seorang warga, Nurhalimah (51), dirinya melihat asap dan api keluar dari kios milik Hasanuddin (35) salah satu pedagang bawang di pasar inpres tersebut.

 

Melihat ini, pedagang tersebut berteriak meminta tolong kepada warga sekitar.  Setelah itu warga langsung menghubungi pihak pemadam kebakaran untuk memadamkan api.  Sekitar 20 unit armada pemadam kebakaran datang untuk melakukan pemadaman,

Diperkirakan api baru mampu dijinakkan sekitar pukul 04.30 Wib, dengan upaya yang dilakukan armada pemadam kebakaran dari Pemko Lhokseumawe, PT. PIM, PT. ARUN dan Kabupaten Aceh Utara yang tiba di lokasi kejadian.  Sejauh ini kerugian materil masih belum dapat diperhitungkan. Dilokasi kejadian terlohat sejumlah personel polisi dan aparat keamanan lain berupaya menjaga lokasi serta membantu pemadaman. [red]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *