Aceh Utara - Aparatur - 9 April, 2020

Wakil Bupati : Pejabat Diminta Bekerja Maksimal Melayani Rakyat

LayarBerita, Lhokseumawe –  Wakil Bupati Aceh Utara Fauzi Yusuf melakukan pelantikan dan pengucapan sumpah kepada ratusan pejabat eselon III dan IV di kabupaten Aceh Utara.  Prosesi mutasi dilakukan sangat unik tidak seperti biasanya, karena dilakukan di halaman kantor Bupati Aceh Utara, Kamis (9/4/2020).

Wakil Bupati Aceh Utara Fauzi Yusuf dalam arahannya mengatakan pelantikan tersebut bukanlah kehendak Bupati dan Wakil Bupati, akan tetapi merupakan amanah ketentuan dari PP Nomor 11 Tahun 2017 tentang Manajemen Pegawai Negeri Sipil. Telah pula dilakukan berbagai pertimbangan oleh atasan langsung dan Tim Penilai Kinerja Kabupaten Aceh Utara, khususnya dalam rangka mengisi formasi jabatan yang kosong.

Lanjut Fauzi Yusuf, proses pengisian jabatan ini agak berlarut karena menyikapi kondisi dan situasi daerah saat ini. Terutama terkait dengan wabah pandemi corona Covid-19 yang melanda Tanah Air.

“Prosesi pelantikan yang kita lakukan hari ini mengikuti SOP protokol kesehatan, baik tempat pelantikan maupun tata cara pelantikan. Setelah pelantikan nantinya, kami minta juga tidak ada acara salam-salaman saat memberikan ucapan selamat,” tegas Fauzi.

Kepada para pejabat yang telah menduduki jabatan, Fauzi meminta untuk bekerja maksimal dalam melayani rakyat. “Bekerjalah untuk rakyat, saya dan Bupati adalah jabatan politis yang dipililh oleh rakyat, maka kami tempatkan saudara-saudara pada jabatan tersebut untuk membantu kami dalam melayani rakyat. Tunjukkan loyalitas dan kerja keras saudara untuk rakyat,” ucap Fauzi dalam sambutannya.

Seperti diketahui, pada hari itu sebanyak 287 pejabat yang dilantik dengan rincian untuk posisi Administrator sebanyak 87 orang dan untuk posisi Pengawas 200 orang. Pada jabatan Administrator terdapat 13 orang camat, sebagian merupakan promosi dari Sekcam, sebagian lainnya pergeseran jabatan pada posisi yang sama.

Pelantikan tersebut berbeda seperti biasanya, sebab mengikuti kondisi dan protokol penanganan covid-19. Semua pejabat yang akan dilantik harus menggunakan masker serta duduk dengan menjaga jarak serta harus mencuci tangan yang telah disediakan di lokasi.  Bahkan para pejabat harus rela duduk di bawah terik matahari pagi saat mengikuti prosesi pelantikan.[red]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *