[Infotorial Pemkab Siak]

LayarBerita, Siak –  Mahasiswa Universitas Riau yang tergabung dalam Tim Relawan Desa melawan Covid-19, menggelar pelatihan pembuatan hand sanitizer alami, nonalkohol kepada masyarakat dan ibu-ibu PKK di Kecamatan Bungaraya.  Cairan ini diharapkan dapat membantu masyarakat dalam membersihkan tangan saat berada di luar rumah.

Pembuatan bahan handsanitizer  alami non alkohol ini didapat dari tanaman lingkungan yang ada. Pelatihan dihadiri oleh 32 orang dari target awal 40 peserta yang mengikuti rencananya ikut pelatihan pembuatan hand sanitizer  nonalkohol,  di gedung serba guna Kecamatan bungaraya.

Pelatihan yang dilaksanakan oleh Univestitas Riau ini dibuka langsung oleh Camat Bungaraya Amin Soimin SH M.Si.

“Tim Kukerta ini semuanya berasal dari anak-anak Bungaraya tidak ada dari daerah lain dan patut dibanggakan. Kegiatan putra-putri kita ini mendapat simpati dari masyarakat atas inisiatif yang luar biasa tersebut,” ujar Camat Bungaraya.

Lanjut camat, tim relawan ini sudah banyak ikut serta dalam berbagai kegiatan penangulangan Covid-19, seperti penyemprotan disinfektan di pasar dan rumah ibadah, pembagian sembako serta membantu pembagian bantuan langsung tunai.

Sementara itu Ketua KKN relawan Covid-19, Bayu Agung, menyebutkan dengan diadakan pelatihan pembuatan hand sanitizer ini, dapat meningkatkan kreatifitas masyarakat dalam memamaatkan sumber daya alam di sekitar kita.

“Dengan diadakan pelatihan ini dapat meminalisir pengeluaran masyarakat untuk pembersih tangan. Kegiatan ini juga bertujuan untuk meningkatkan kreatifitas ibu- ibu PKK, menuju masyarakat produktif.  Selain itu untuk mencegah penyebaran Covid-19 yang rutin membersihkan tangan dengan cuci tangan secara teratur atau mengunakan hand sanitizer jika sedang di luar rumah,” ungkap Bayu. [Abb]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *