Kabupaten Siak - 8 April, 2020

Bantu Warga Terdampak Pandemi Covid-19, PSMTI – PPSWN Salurkan Bantuan Wastafel Portabel dan Sembako

LayarBerita, Siak – Persatuan Sosial Marga Tinghoa Indonesia (PSMTI) Kabupaten Siak bekerjasama dengan Perkumpulan Petani Sarang Walet Nusantara (PPSWN) Kabupaten Siak, menyalurkan bantuan kepada masyarakat terdampak wabah covid-19.

Bantuan yang merupakan aksi sosial ini dengan menyalurkan bantuan 22 unit wastafel portable, serta membagikan 333 paket sembako kepada warga Kelurahan Kampung Dalam dan sekitarnya.

Paket bantuan wastafel portable yang diperuntukkan di tempat-tempat umum  tersebut disalurkan melalui Dinas Kesehatan Kabupaten Siak, dan diterima secara simbolis oleh Bupati Siak Alfedri di Posko Gugus Tugas Covid 19 Kabupaten Siak di Mess Pemda Siak Sri Indrapura, Rabu (8/4/2020).

Sedangkan untuk paket sembako yang terdiri dari beras, mie instan, dan minyak goreng tersebut, akan disalurkan kepada masyarakat yang terdampak secara sosial dan ekonomi dari pandemi Covid 19 diseputaran Kelurahan Kampung Dalam .

“Saya ucapkan terima kasih kepada bapak dan ibu, mudah-mudahan bantuan ini bisa meringankan beban saudara-saudara kita yang berdampak secara sosial dan ekonomi. Semoga bapak ibu para pengurus sehat walafiat semuanya, semoga Negeri Siak ini terindar dari wabah virus Corona ini,” ucap Bupati Siak Alfedri, usai menerima bantuan.

Sementara itu Pengurus PSTMI Kabupaten Siak dan Ketua Perkumpulan Petani Sarang Walet Nusantara (PPSWN) Kabupaten Siak Suhaimi, mengatakan akan melanjutkan misi sosial tersebut untuk membantu semua pihak yang terdampak pandemic Covid 19.

“Kegiatan ini terlaksana bekerjasama dengan Paguyuban Warga Tionghoa Indonesia Kabupaten Siak. Rencananya kita akan menyerahkan bantuan APD sebanyak 300 Set, dan sarung tangan 500 set,” sebutnya.

Bila eskalasi pandemic Covid 19 ini terus terjadi, pihaknya akan kembali melaksanakan aksi sosial yang lebih besar dengan melibatkan warga Tionghoa yang ada di tiap-tiap kecamatan di Kabupaten Siak. [Abb/rel]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *