LayarBerita, Siak – Bupati Siak Alfedri membuka secara resmi Kejuaraan Tenis Lapangan Pelti (Persatuan Lawn Tenis Indonesia) Cup Siak. Kejuaraan  ini digelar sebagai upaya menjaring atlet-atlet tenis terbaik yang ada di Kabupaten Siak.

“Hari ini kami membuka secara resmi Kejuaraan Tenis Lapangan tingkat Kabupaten Siak, yang dilaksanakan perdana di era normal baru, ” ujar Alfedri di lapangan Tenis Pelti Siak Sri Indrapura, Minggu Pagi ( 5/7/2020).

Lanjutnya, gelaran turnamen Tenis Lapangan Pelti Cup Siak ini telah ditunggu-tunggu oleh segenap atlet tenis se-Kabupaten Siak yang juga sebagai wadah penjaringan atlet-atlet potensial dari berbagai daerah di Kabupaten Siak.

Turnamen ini juga diselenggarakan dalam rangka memperingati HUT Bhayangkara ke-74, sekaligus menyambut perayaan HUT ke-75 Kemerdekaan Republik Indonesia.

“Hari ini kita akan mulai turnamen Tenis Lapangan Kejuaraan Piala Pelti Cup Siak 2020. Kegiatan ini juga dalam rangka memperingati HUT Bhayangkara ke-74, sekaligus menyambut HUT Kemerdekaan RI ke-75 tahun 2020, Pemerintah Kabupaten Siak bekerjasama dengan Pengcab Pelti Kabupaten Siak. Tentunya ini telah ditunggu-tunggu oleh para atlet tenis dari berbagai daerah di Kabupaten Siak,” ungkapnya.

Alfedri juga menjelaskan, gelaran turnamen perdana yang dilakukan pada era kenormalan baru ini dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan dan diikuti oleh atlet-atlet tenis lapangan yang bernaung di bawah Pengcab Pelti Kabupaten Siak.  Serta atlet-atlet Organisasi Perangkat Daerah Kabupaten Siak, tidak terkecuali unsur pimpinan terkait.

“Meski kegiatan ini dilaksanakan di era kenormalan baru, namun kita tetap menerapkan protokol kesehatan. Kejuaraan ini selain dikuti atlet-atlet tenis lapangan yang bernaung di bawah Pengcab Pelti Kabupaten Siak, juga diikuti pimpinan OPD dan pimpinan Forkopinda,” terangnya.

Turnamen ini juga sebagai ajang untuk terus memupuk rasa solidaritas guna menghadirkan masyarakat yang kondusif dimana pada gilirannya akan mendorong masyarakat semakin produktif.

“Sekaligus menyambut HUT ke-75 Proklamasi Kemerdekaan Indonesia, sebagai ajang kita untuk dapat mengisi kemerdekaan dengan hal-hal yang produktif.  Sehingga kita semua dapat ikut berperan aktif dalam membangun negara kita Indonesia pada umumnya, dan membangun Kabupaten Siak pada khususnya,” imbau Bupati Siak.

Menurut rencana, turnamen ini akan dilaksanakan di 4 daerah yakni di Kecamatan Perawang, Kandis, Lubuk Dalam dan Dayun.

Hadir pada acara pembukaan, Sekretaris Daerah Kabupaten Siak Jamaluddin, unsur Forkopimda Kabupaten Siak, Ketua Pengcab Pelti Kabupaten Siak, Ketua KONI Kabupaten Siak H. Afifuddin, serta para atlet tenis lapangan Kabupaten Siak. [Abb/rel]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *