News - 6 April, 2020

Ketua DPRK Lhokseumawe Bagikan Bantuan untuk 3500 Fakir Miskin

LayarBerita, Lhokseumawe – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Kota (DPRK) Lhokseumawe, Ismail A Manaf membagikan paket gula dan minyak goreng untuk 3500 fakir miskin di empat kecamatan dalam wilayah Kota Lhokseumawe.

Bantuan pribadi sebanyak 7 ton gula dan 3,5 ton minyak goreng senilai Rp190 juta itu diserahkannya secara simbolis, didampingi Ketua Dewan Pimpinan Wilayah Partai Aceh (DPW PA) Kuta Pasee, Husaini, Senin (6/4/2020).

“Bantuan ini adalah bantuan pribadinya sebagai wujud kepedulianterhadap fakir miskin , di tengah ketidakpastian harga Sembako dampak dari pandemi virus corona (Covid-19), ujar politisi Partai Aceh Dapil Muara Satu.

Dijelaskannya, bantuan tersebut telah dipersiapkannya sejak awal wabah corona merebak di Kota Lhokseumawe. Dan ia berharap bantuan yang diberikan bisa bermanfaat dan dapat meringankan beban fakir miskin dalam menghadapi situasi pandemi corona, serta menjalani ibadah puasa mendatang.

Sementara Ketua DPW PA Kuta Pasee, Husaini mengapresiasi kepedulian kader partainya (Ismail A Manaf) terhadap kaum fakir dan miskin. Harapannya, hal serupa juga dapat dilakukan oleh kader Partai Aceh lainnya yang saat ini duduk di DPRK Lhokseumawe, terhadap masyarakat yang terdampak wabah corona (pekerja harian), sebutnya.

“Sudah saatnya kita saling bahu-membahu membantu masyarakat di tengah kondisi wabah corona yang begitu meresahkan. Yang kaya menyisihkan hartanya untuk membantu yang lemah atau miskin,” ajaknya.

Pun demikian, Pemerintah Kota Lhokseumawe diharapkan tidak hanya fokus terhadap penanganan Covid-19, tetapi juga harus mencari solusi untuk mengatasi kesulitan warganya selama pandemi corona, pungkas Husaini. (BIM)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *