News - 6 April, 2020

Dukung Kebijakan Pemerintah Tanggulangi Covid-19, Kapolri Terbitkan Surat Telegram

LayarBerita, Jakarta – Guna mendukung kebijakan Pemerintah dalam menanggulangi pandemic covid-19, Polri terus berusaha secara maksimal. Berbagai upaya telah dan akan terus dilakukan agar penanganan Covid-19 dapat maksimal dilakukan.

Keseriusan Polri kembali terlihat setelah dikeluarkannya Surat Telegram oleh Kapolri, Jenderal Polisi Idham Azis. Surat Telegram tersebut dikeluarkan sebagai pedoman pelaksanaan tugas personel Polri selama masa pencegahan penyebaran Covid-19.

Seperti diketahiui, pada tanggal 4 April 2020, Kapolri telah mengeluarkan beberapa Surat Telegram (STR) diantaranya :

  1. STR No. 1098 tentang Penanganan Kejahatan yang Potensial Terjadi Selama PSBB.
  2. STR No. 1099 tentang Penanganan Kejahatan Dalam Ketersediaan Bahan Pokok
  3. STR No. 1100 tentang Penanganan Kejahatan Terkait Situasi Dan Opini Diruang Siber
  4. STR No. 1101 tentang Penanganan Kejahatan yang Potensial Terjadi Dalam Masa Penerapan PSBB
  5. STR No. 1102 tentang Penanganan Penumpang yang Baru Tiba atau TKI Dari Negara yang Endemis atau Negara yang Terjangkit Covid-19

Dalam keterangan yang disampaikan Kabag Penum Divhumas Polri, Kombes Pol. Asep Adi Saputra, menyebutkan secara keseluruhan Surat Telegram tersebut sebagai pedoman bagi anggota Polri dalam bertugas.

“Secara keseluruhan surat telegram ini dimaksudkan untuk memberikan pedoman pelaksanaan tugas selama masa pencegahan penyebaran Covid-19,  khususnya dalam pelaksanaan tugas kepolisian di bidang penegakan hukum yang diemban oleh fungsi Reserse Kriminal,” ungkap Kabag Penum Divhumas Polri saat memberikan keterangan di Mabes Polri, Senin (6/4/20). [tribrata]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *