[Infotorial Pemkab Siak]

LayarBerita, Siak – Tim Pengamanan Posko Terpadu Percepatan Penanganan Covid-19 dari Koramil 03/Siak, Polsek Siak dan Satpol PP Siak akan mengawasi lingkungan tempat tinggal masyarakat yang warganya yang dinyatakan positif Covid-19 berdasarkan hasil tes Swap. Hal ini dilakukan untuk penegakan disiplin terkait pemutusan penyebaran Covid-19 dalam masyarakat.

Babinsa Koramil 03/Siak Serma Hamidi mengatakan, aparat gabungan TNI, Polri dan Satpol PP Kabupaten Siak melakukan pengamanan dan pengawasan di lokasi tempat tinggal pasien Covid 19 tersebut, dengan tujuan melarang keras pengunjung baik itu orang tua maupun saudara untuk bertemu.

“Kita juga memantau orang dalam pemantauan (ODP) yang berada di tempat tersebut. Hal ini tentunya untuk menjaga agar tidak mengakibatkan penyebaran virus tersebut atau membahayakan kesehatan warga yang lain di luar sana,” ujarnya, Selasa (4/8/2020).

Lanjut Serma Hamidi, di tempat tersebut akan diperketat pengawasan dan penjagaannya. Serta memberi imbauan kepada masyarakat sekitar lokasi, untuk tidak keluar rumah, jika tidak ada keperluan yang sangat penting.  Petugas juga menganjurkan kepada masyarakat untuk menggunakan masker dan jaga jarak.

“Ini kita lakukan demi keselamatan para ODP dan keluarga serta masyarakat Siak. Jadi semua yang kita lakukan untuk keselamatan dan kenyamanan bersama, agar semua terhindar dari virus corona,”ungkapnya. [Abb/rel]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *