Kabupaten Siak - 4 minggu lalu

Bupati Alfedri Salurkan Bantuan Sembako di Kampung Marempan Hilir

[Infotorial Pemkab Siak]

LayarBerita, Siak – Bupati Alfedri menyerahkan langsung 80 paket bantuan kepada kelompok masyarakat rentan terdampak Covid 19, seperti ibu hamil, orang tua yang sakit, remaja putri dan ibu menyusui.  Penyerahan bantuan ini disaksikan oleh Camat Mempura Desi Fefianti dan Penghulu Kampung Marempan Hilir.

“Ikan merupakan salah satu sumber protein hewan yang banyak mengandung protein, oleh karena itu banyak mengkonsumsi ikan dapat meningkatkan daya tahan tubuh”, ucap Alfedri kepada para penerima bantuan.

Untuk kasus penyebaran covid-19 di Kabupaten Siak, sambung Bupati Siak, hingga saat ini sudah 4 orang yang dinyatakan positif Covid 19, dan saat ini seluruhnya telah dinyatakan sembuh dan kembali berkumpul bersama keluarga masing-masing.

“Alhamdulillah untuk di Kabupaten Siak, tidak ada penyebaran Covid-19 antar sesama masyarakat. Akan tetapi kasus positif datang dari orang yang baru pulang dari luar daerah,” ujarnya.

Selain meningkatkan daya tahan tubuh, sambungnya, diharapkan warga tetap memakai masker, rajin mencuci tangan, tidak bersentuhan, menjauhi keramaian dan menjaga jarak.  Serta menerapkan protokol kesehatan dalam kegiatan sehari-hari, dimana hal tersebut juga harus dilakukan untuk memutuskan mata rantai penyebaran covid-19.

“Semoga dengan adanya bantuan bahan makanan yang berasal dari ikan ini, dapat meningkatkan daya tahan tubuh, meningkatkan kecerdasan dan juga dapat menyadarkan masyarakat pentingnya mengkonsumsi ikan karena sangat banyak manfaat yang didapatkan,” terang Bupati Siak.

Alfedri juga berpesan agar seluruh masyarakat turut berpartisipasi aktif dan saling mengingatkan sesame, dalam usaha memutuskan mata rantai penyebaran covid-19 di Kabupaten Siak.  “Misalnya dalam hal mengingatkan saling menjaga jarak dan memakai masker saat berada di tempat-tempat umum,” imbau orang nomor satu di Kabupaten Siak ini. [Abb/rel]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *