LayarBerita, Lhokseumawe – Personel Kompi 1 Batalyon B Pelopor Satbrimob Polda Aceh bersama unsur TNI dari Kodim 0103 Aceh Utara dan Polres Lhokseumawe Jumat (4/9/2020), melaksanakan penyemprotan disinfektan di Mesjid Al Atqa Gampong Kota Lhokseumawe.

Selain itu juga membagikan masker kepada masyarakat yang tidak menggunakan masker di tempat keramaian di Kota Lhokseumawe serta turut mensosialisasikan protokol kesehatan, menuju adaptasi kebiasaan baru untuk mendisiplinkan masyarakat guna antisipasi penyebaran Covid-19.

Komandan Batalyon B Pelopor melalui Komandan Kompi 1 Batalyon B Pelopor Iptu. M.Nafis Luthfy, mengatakan kegiatan penyemprotan disinfektan di Medjid Al Atqa Kota Lhokseumawe dilakukan menjelang pelaksanaan ibadah Shalat Jumat ini, sebagai upaya bersama TNI/Polri dan pihak terkait lainnya untuk mengantisipasi penyebaran virus Covid 19 di kota Lhokseumawe.

“Dalam kegiatan hari ini, Kita juga mensosialisasikan protokol kesehatan menuju adaptasi kebiasaan baru, serta membagikan masker di tempat keramaian untuk masyarakat yang tidak menggunakan masker.  Hal ini seiring program pemerintah untuk membiasakan warga menggunakan masker jika berada di luar rumah,” kata Danki 1 B Por Iptu.M.Nafis.

Kegiatan ini menurut Nafis sangat mendapat dukungan dari masyarakat, sebab menurut warga penyebaran akan dapat dihentikan jika ada kekompakan dan kesadaran bersama. Bahkan ungkapan terima kasih juga disampaikan kepada tim gabungan atas usaha pencegahan Covid 19 yang rutin dilaksanakan ini.

“Kami berharap kegiatan penyemprotan, sosialisasi protokol kesehatan dan pembagian masker yang sudah terlaksana ini dapat bermanfaat untuk masyarakat.  Serta dapat mencegah penyebaran Covid 19 ini,” harap Nafis. [red]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *