[Infotorial Pemkab Siak]

LayarBerita, Siak – Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Pemkab Siak memperbaharui data pasien Covid-19, perhari Senin (3/8/2020) kemarin.  Adapun terkonfirmasi positif COVID-19 di Kabupaten Siak kembali bertambah 9 orang, namun 2 diantaranya dinyatakan sembuh.

Hal ini  disampaikan Sekretaris Gugus Tugas Siak Budhi Yuwono, dalam keterangan persnya kepada sejumlah wartawan. Dirinya mengatakan, selain adanya penambahan orang terkonfirmasi positif, kabar baiknya juga pada hari itu ada 2 orang dinyatakan sembuh.

Adapun menurut Budhi, penambahan 9 orang tersebut, yang terbanyak dari cluster dari Kecamatan Sabak Auh. Sementara rincian 9 orang yang terkonfirmasi positif Covid-19 antara lain, pasien ke 61 inisial AA (16), merupakan warga Kecamatan Sabak Auh.

Saat ini, sudah diisolasi dan dirawat di RSUD Siak. AA merupakan hasil traking kontak erat dengan pasien SR (25) warga Kecamatan Sabak Auh yang duluan dinyatakan positif Covid-19.

Pasien ke 62 inisial K (44), warga Kecamatan Sabak Auh. Saat ini sudah diisolasi dan dirawat di RSUD Siak. Sementara K (44) merupakan kontak erat dengan SR (25).

Sementara pasien ke 63 inisial M (70), warga Kecamatan Sabak Auh. Saat ini sudah diisolasi dan dirawat di RSUD Siak, yang kontak erat dari pasien SR (25).

Pasien ke 64 inisial SC (29), merupakan warga Kecamatan Sabak Auh, yang saat ini sudah diisolasi dan dirawat di RSUD Siak, yang kontak erat dari pasien SR (25).

Pasien ke 65 inisial ST (34), merupakan warga Kecamatan Sabak Auh, saat ini sudah diisolasi dan dirawat di RSUD Siak, yang merupakan kontak erat dari pasien SR (25).

Pasien ke 66 inisial FN (23), merupakan warga Kecamatan Siak, saat ini sudah diisolasi dan dirawat di RSUD Siak, yang merupakan kontak erat dari pasien Z (39).

Kemudian pasien ke 67 inisial RH (31), merupakan warga Kecamatan Siak yang saat ini sudah diisolasi dan dirawat di RSUD Siak, merupakan kontak erat dari pasien Z.

Pasien ke 68 inisial D (50), merupakan warga Kecamatan Tualang yang melakukan swab mandiri di salah satu RS Swasta di Kota Pekanbaru. Pasien D juga merupakan kontak erat dengan pasien AA (39) yang saat ini sudah dirawat dan di isolasi di RS Eka Hospital (Pekanbaru).

Sementara pasien ke 69 inisial A (44), merupakan warga Kecamatan Tualang yang melakukan swab mandiri bersama pasien D. Dimana pria ini kontak erat dengan pasien AA. Saat ini, A sudah dirawat dan diisolasi di RS Eka Hospital (Pekanbaru).

Sementara rincian kabar baiknya hari ini, 2 orang pasien yang dinyatakan sembuh dengan rincian, FA (29) dari RS Eka Hospital Pekanbaru dan EN (32) dari RS Eka Hospital Pekanbaru.

Selain itu kata Budhi, masih ada 240 sampel yang menunggu hasil uji swab orang pernah kontak erat dengan pasien yang sebelumnya dinyatakan terkonfirmasi positif Covid-19.

Sementara total orang yang dinyatakan terkonfirmasi positif, sebanyak 69 orang. Dengan rincian, 31 dirawat, 37 sehat dan sudah dipulangkan. Sedangkan yang meninggal dunia 1 orang meninggal.

Sejauh ini pasien yang dirawat tersebar dibeberapa lokasi, yakni RS Eka Hospital (Pekanbaru) 6 orang, RSUD Siak 25 Orang, sedangkan PDP yang masih dirawat, berjumlah 1 orang di RSUD Siak.

“Total PDP 147, sembuh pulang 68, meninggal 9 orang. ODP dalam pemantauan berjumlah 5.551 orang, ODP sudah selesai pemantauan berjumlah 5.184 orang dan orang dalam pemantauan 367 orang,” terang Sekretaris Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Siak, Budhi Yuwono, Senin (3/8/2020).

Menyikapi hal ini, Budhi Yuwono kembali mengingatkan masyarakat Kabupaten Siak, agar taat dan patuh pada aturan protokol kesehatan Covid-19 yang telah ditetapkan oleh Pemerintah Pusat, melalui Menteri Kesehatan RI. [Sugianto]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *