[Infotorial Pemkab Siak]

LayarBerita, Siak – Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kecamatan Sungai Apit, menggelar rapid test terhadap 120 orang, masyarakat Kecamatan Sungai Apit.  Proses rapid test dilakukan  di Gedung Pertemuan Kecamatan Sungai Apit, Kabupaten Siak, Provinsi Riau, Jumat (3/7/2020).

Kegiatan Rapid Test itu dipimpin lansung oleh Kepala Puskesmas Sungai Apit, dr.Adrian Hidayat, SOP dan dihadiri oleh Camat Sungai Apit Wahyudi S.STP, Kapolsek Sungai Apit AKP Yudha Efiar SH, anggota Danramil, Pengulu se-Kecamatan Sungai Apit, dan sejumlah masyarakat Sungai Apit.

Kepala Puskesmas Sungai Apit, kepada media mengatakan, rapid test yang dilakukan di Kecamatan Sungai Apit tersebut merupakan instruksi dari Bupati Siak melalui dinas kesehatan. Yakni melakukan rapid test kepada masyarakat dan jajaran intansi pemerintah, TNI dan Polri untuk menggantisipasi penyebaran Virus Corona (Covid-19).

“Alhamdulillah untuk saat ini Kecamatan Sungai Apit, belum ada yang positif corona.  Hanya ada PDP sebanyak 3 orang, saat ini dikarantina di Rumah Sakit Tengku Rafian Kabupaten Siak. Masih menunggu hasil swap, mudah-mudahan kita berdoa semoga hasilnya negatif,” ujarnya.

Sementara itu, Camat Sungai Apit Wahyudi S.STP dalam kesempatan itu mengharapkan kepada masyarakat Kecamatan Sungai Apit untuk dapat melakukan rapid test.  Hal ini penting untuk deteksi dini terhadap virus corona.

“Ini perlu, supaya masyarakat bisa terhindar dari penularan dan penyebaran Virus Corona (Covid 19),” imbuh Camat. [Abb/rel]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *