[Infotorial Pemkab Siak]

LayarBerita, Siak – Dalam rangka menindaklanjuti usainya pemberlakuan pembatasan skala besar (PSBB) yang sudah dilaksanakan di Kabupaten Siak beberapa waktu lalu. Pemerintah Kabupaten Siak melalui Kecamatan Bungaraya melakukan Rapat Koordinasi Penerapan New Normal bersama unsur Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimcam), Rabu (3/6/2020) di aula kantor Camat Bungaraya.

Camat Bungaraya Amin Soimin menuturkan, pihaknya akan senantiasa optimis dalam penerapan pelaksanaan New Normal yang berlaku esok hari di Kecamatan Bungaraya. Hal ini dilakukan agar mewajibkan masyarakat untuk mematuhi aturan-aturan prosedur covid-19, seperti wajib memakai masker, sosial distancing, cuci tangan dalam setiap kegiatan.

Sejauh ini, Pemerintah Kecamatan Bungaraya sudah melakukan 2 kegiatan, pertama, sosialisasi secara umum dan rapat koordinasi, kemudian dikeluarkannya surat edaran baik dari kementerian agama, kementerian kesehatan, ataupun dari Pemerintah Kabupaten Siak yang telah melakukan rapat koordinasi, untuk pemerintah kecamatan agar melakukan rapat koordinasi ditingkatkan kecamatan, tentang penerapan New Normal.

Camat Bungaraya juga berharap kepada masyarakat agar lebih meningkatkan kesadaran akan bahaya virus covid 19 dengan cara tetap memakai masker, jaga jarak, cuci tangan dan menghindari dari kerumunan.

“Kita akan melaksanakan sosialisasi penerapan pelaksanaan New Normal,  instruksi dari kementerian yang berhubungan dengan penanggulangan covid-19 dan pemerintah kabupaten mengenai teknisnya. Nantinya seluruh kampung yang ada di Kecamatan Bungaraya akan mengadakan sosialisasi penerapan New Normal ke setiap tempat ibadah, pasar dan seluruh tempat wisata yang ada di Kecamatan Bungaraya,” ujar Amin

Sambung Amin, dirinya berharap kepada masing-masing penghulu untuk benar-benar menginformasikan kepada masyarakatnya agar menerapkan teknis kedisiplinan New Normal di kampungnya masing masing, sesuai prosedur covid -19.

“Kita berharap sosialisasi New Normal disetiap tempat ibadah, tempat wisata di setiap kampung bisa dilaksanakan dan disosialisasikan keseluruh masyarakat. Tentunya masyarakat bisa mempraktekkan protokol Covid-19 seperti memakai masker, cuci tangan, dan jaga jarak aman,” ujat camat.

Pada kesempatan itu, Danramil Sabak Auh melalui Babinsa Serma Safri Teguh  meminta kepada peserta rapat, untuk menerapkan, mengingatkan, melakukan kerjasama dan tidak bosan-bosannya untuk selalu mensosialisasikan new normal ke masing-masing kampung yang ada di Kecamatan Bungaraya.

“Terkait aturan ini kita harus optimis dan jangan bosan untuk selalu mengingatkan kepada masyarakat. Walaupun masih ada sebagian masyarakat yang mengabaikan. Bagaimana cara kita untuk mengingatkan kepada masyarakat agar lebih meningkatkan kesadaran dalam memutus mata rantai penyebaran covid -19 di wilayah Kabupaten Siak, terkhusus di Kecamatan Bungaraya ini. [ABB/MG]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *