Internasional - 3 April, 2020

KBRI Lima Berikan Bantuan Logistik untuk WNI di Peru

LayarBerita, Peru – KBRI Lima memberikan bantuan logistik bagi para WNI di Peru yang terdampak kebijakan Pemerintah Peru dalam menghambat penyebaran Covid-19, khususnya buruh harian, pelayan restoran, penjaga toko, penjual makanan, tukang bangunan dan lain-lain.

Upaya pencegahan penyebaran Covid-19, Pemerintah Peru menutup kantor-kantor pemerintah dan swasta, sekolah, kampus, bandara, pelabuhan, perbatasan, restoran, rumah ibadah, mall, pantai dan tempat-tempat umum lainnya, serta memberlakukan jam mulai pukul 16.00-05.00 waktu setempat, di bawah penjagaan kepolisian dan tentara di berbagai sudut.

Kebijakan-kebijakan tersebut berdampak bagi perekonomian rakyat khususnya yang pendapatannya harian dan bekerja serabutan. Pemerintah Peru memberikan subsidi sebesar 380 Soles atau 75 USD bagi rakyat miskinnya, tetapi tidak untuk warga negara asing.

Dampak kebijakan Pemerintah Peru juga dirasakan oleh para WNI yang menetap di Peru. Oleh karena itu, KBRI Lima memberikan bantuan logistik untuk mereka berupa beras, gula, minyak goreng, telur, air mineral, roti, ikan kaleng, mie, teh hingga masker dan hand sanitizer. (rel).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *