Aceh - 3 April, 2020

Dyah dan Isnaini Salurkan Sembako kepada Warga Kurang Mampu

LayarBerita, Banda Aceh – Wakil Ketua PKK Aceh Dyah Erti Idawati dan Wakil Ketua DPRK Banda Aceh, H Isnaini Husda menyaalurkan paket Sembako kepada sejumlah warga sebagai bentuk kepedulian sosial.  Bantuan ini diperuntukkan bagi masyarakat kurang mampu di Kota Banda Aceh yang terdampak dari kebijakan Pemerintah dalam upaya mencegah penyebaran virus corona.

“Hari ini saya bersama dengan tim dan juga ibu Plt Gubernur Aceh Dyah Erti Idawati berkeliling mendatangi masyarakat.  Seperti diseputaran Kecamatan Ulee Kareng untuk memberikan sembako kepada warga yang membutuhkan,” ujar Isnaini Husda, Jumat (3/4/2020).

Sambungnya, bantuan tersebut merupakan salah satu bentuk rasa kepeduliannya terhadap warga kota, yang ikut serta berdiam diri di rumah atas imbauan dari Pemerintah, serta konsekuensi kepada masyarakat untuk sementara waktu berada di rumah.

Ia menambahkan, dalam situasi seperti ini, semua diharapkan bersama-sama menghadapinya. Bagi yang memiliki rezeki lebih hendaknya bisa menyisihkan sedikit untuk membantu tetangga atau masyarakat yang terdampak.

“Dimasa sulit ini, harus saling membantu.  Bagi kita yang memiliki kelebihan rezeki, mari kita sisihkan sebagian untuk membantu warga lainnya. Kalau kita bisa sama dalam situasi yang sulit ini, insya Allah kondisi ini bisa kita lewati,” ujarnya Politisi Partai Demokrat Kota Banda Aceh.

Selama pandemi virus corona, lanjutnya, telah banyak cara pencegahan yang sudah dilakukan oleh pemerintah maupun swasta. Namun akibat yang timbulkan oleh virus tersebut tidak hanya masalah kesehatan, tetapi juga berdampak kepada ekonomi masyarakat.

Wakil Ketua DPRK Banda Aceh itu juga mengharapkan kepada masyarakat untuk tetap patuh pada imbauan pemerintah. Mengingat kondisi itu tidak lama hanya sementara waktu saja, sampai virus corona ini reda.

“Tujuannya tentu baik, untuk memutus rantai penyebaran virus corona. Namun perlu diperhatikan juga masyarakat yang usahanya berhenti akibat dari kebijakan ini, ” ulas legislator dari Partai Demokrat itu.

Dirinya berharap bantuan Sembako tersebut dapat meringankan beban warga yang mengalami kesulitan.  Hal ini dampak terjadinya penyebaran virus corona di Kota Banda Aceh. Imbauan dari pemerintah, katanya terkait pencegahan penyebaran virus corona seperti meningkatkan pola hidup bersih dan sehat, pembatasan jam malam harus ditaati.

“Semoga situasi buruk ini segera berakhir dan kita bisa kembali melakukan aktivitas seperti sediakala. Dimasa sulit marilah kita sama-sama membantu pemerintah,” pungkasnya.

Sementara itu, Wakil Ketua PKK Aceh Dyah Erti Idawati mengajak semua pihak untuk membangkitkan solidaritas untuk mengatasi secara bersama-sama terhadap penderitaan rakyat, akibat dari penyebaran covid-19.

“Mari membantu saudara kita yang membutuhkan, seperti dilakukan oleh Wakil Ketua DPRK Banda Aceh Isnaini. Kita tidak melihat warna baju apa, ayolah bersama kita mengatasi covid-19.  Salah satunya membagikan sembako kepada warga, supaya mereka tetap di rumah. Kalau mereka itu keluar tidak hanya berbahaya terahadap keluarganya juga terhadap lingkungannya,” ujar Dyah

Mudah-mudahan Aceh bisa bangkit lagi dan cepat bisa mengatasi wabah pandemi corona.  Tentunya dengan kepatuhan masyarakat terus terjaga, meski di masa memprihatinkan seperti saat ini.

“Kita tahu itu, tentunya pemerintah merasakannya. Pemerintah sedang menyiapkan paket Sembako, untuk dibagikan kepada masyarakat dan segera disalurkan setelah pendataan,” terang Dyah. [rel]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *