LayarBerita, Siak – Kapolres siak turut merasa prihatin akan kondisi kehidupan yang dialami Kharisma Waruwu, remaja berusia 13 tahun yang beralamat di Jalan Banjar 11 Dusun Sarindo, Kampung Mandiangin, Kecamatan Minas, Kabupaten Siak. Sejauh ini, listrik rumah dimana tempat tinggalnya itu belum terpasang, namun semangat belajarnya tidak melunturkan untuk menimba ilmu.

Setiap hari selama masa pandemi Covid-19 ini, Kharisma waruwu belajar ditemani lampu minyak secara mandiri. Remaja yang kini duduk dibangku kelas VII SMP Negeri 2 Minas, kesulitan dalam belajar secara online (daring) di masa pandemi Covid-19 ini. Hal ini lantaran orang tua Kharisma tidak mempunyai handphone karena tidak sanggup untuk membelinya. Sehingga Kharisma harus numpang belajar bersama teman sekelasnya dengan menempuh jarak yang cukup jauh.

Kharisma merupakan anak kedua dari dua bersaudara, Ayahnya bekerja sebagai buruh lepas di ladang orang dan ibunya telah meninggal dunia.

Mengingat kondisi inilah, Kapolres Siak, AKBP Doddy F. Sanjaya, tergerak hati memberikan bantuan berupa Handphone android untuk membantu Kharisma mengikuti pembelajaran secara online. Diwakili Kasat Lantas Polres Siak, AKP Rosna Meilani, beserta anggota hari Minggu (2/8/2020) datang berkunjung ke rumah Karisma untuk menyerahkan bantuan tersebut.

“Hari ini kami beserta rombongan datang berkunjung ke rumah adik kita Kharisma untuk menyerahkan bantuan dari Bapak Kapolres. Kita sangat prihatin dengan kondisi yang dialami Kharisma. Semoga bantuan ini dapat membantu dalam proses belajar dan menambah semangatnya dalam menimba ilmu terutama dimasa pandemi covid-19 ini,” terang AKP Rosna.

Kharisma dan orang tuanya sangat gembira dan merasa sangat terbantu dengan bantuan yang diberikan kepada mereka.

“Terimakasih kami ucapkan kepada bapak Kapolres Siak, yang telah sudi membantu kami. Juga terimakasih kepada ibu Kasat Lantas Polres Siak beserta rombongan yang telah sudi datang berkunjung ke rumah kami ini. Bantuan ini sangat luar biasa bagi kami,” ungkap Orang Tua Kharisma Waruhu dengan penuh keharuan. [Abb]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *