LayarBerita, Lhokseumawe – Lhokseumawe Hunting Club (LHC) bersama Persatuan Penembak Indonesia (Perbakin) Lhokseumawe, mengadakan pelatihan dasar penggunaan senapan angin untuk olahraga. Pelatihan untuk anggota LHC bertempat lapangan tembak LHC, TK Al-Firdaus, Jalan Stadion Tunas Bangsa, Lhokseumawe, Kamis, 1 Agustus 2019, sore.
Turut hadir Plt. Sekda Lhokseumawe, Miswar (Pembina LHC), Ketua LHC, Dr. Dahlan Abdullah, ST. MT.IPU., para pengurus LHC lainnya serta pengurus Perbakin Lhokseumawe. Pelatalihan itu untuk memantapkan anggota LHC memahami tentang senjata dan memantapkan pengetahuan penggunaan senjata.
Tampil sebagai pemateri, Sekretaris Perbakin Lhokseumawe, Muntazar, ST, Ketua Pelatih Penembak Sasaran Perbakin Lhokseumawe, Kapten Hartadi (Kasi Antene Transmiter Satuan Radar 231 TNI AU Buket Rata).
Ketua LHC Kota Lhokseumawe, Dahlan Abdullah, mengatakan, dalam pelatihan itu anggotanya dibekali cara menggunakan senapan angin dengan baik. Juga bagaimana mengamankan senapan angin di lingkungan masing-masing.
Menurut Dahlan, LHC kini bernaung di bawah Perbakin. Selain bertujuan untuk berolahraga, LHC juga memburu hama seperti tupai di gampong-gampong sesuai permintaan masyarakat.

“Kita juga mengikuti berbagai macam even olahraga menembak, baik diadakan di tingkat daerah maupun nasional,” kata Dahlan Abdullah.
Dahlan menambahkan, pihaknya terus berupaya membina 45 anggota LHC agar mereka dapat menyalurkan bakat hingga menjadi atlet.
Pembina LHC, Miswar, menyebutkan, pelatihan dasar penggunaan senapan angin itu untuk mengarahkan anggota LHC di bawah Perbakin Lhokseumawe supaya menggunakan senapan angin sesuai prosedur berlaku.
“Karena senjata ini kan sangat sensitif. Jadi, tanpa pembekalan dikhawatirkan akan dipergunakan tidak sesuai prosedur. Tapi dengan adanya pelatihan maka akan lebih terarah khususnya untuk para anggota LHC,” ujar Miswar.
Menurut Miswar, LHC dibentuk untuk menyalurkan bakat olahraga menembak dengan senapan angin. “Selain itu juga membantu masyarakat apabila dibutuhkan memburu hama di gampong-gampong,” katanya. [Zir]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *