[Infotorial Pemkab Siak]

LayarBerita, Siak –  Aparatur keamanan yang tergabung dalam gugus tugas Covid-19 Pemerintah Kabupaten Siak sangat intens melakukan upaya pencegahan penyebaran virus corona di daerah tersebut.  Tim gabungan Koramil 03/Siak, Polsek Siak dan Satpol PP sangat gencar dan masif terus melakukan upaya pencegahan dan sosialisasi.

Kegiatan rutin dilakukan oleh tim gabungan Koramil 03/Siak Kodim 0303/Bengkalis bersama Polsek Siak dan Satpol PP dengan melaksanakan patrol ke tempat keramaian.  Termasuk melaksanakan patroli malam hari di tempat-tempat keramaian. Seperti Turap pinggiran Sungai Siak yang mana daerah tersebut tempat ramainya warga berkumpul, Rabu malam, (1/7/2020).

Danramil 03/Siak Mayor Inf Suratno menyampaikan, bahwa kegiatan patroli yang serupa juga dilaksanakan di Koramil lain jajaran Kodim 0303/Bengkalis. Hal ini  sebagai upaya membantu pemerintah daerah, untuk memutus rantai penyebaran Covid-19.  Sekaligus untuk menjaga stabilitas serta kondusifitas di wilayah masing-masing.

“Satgas Covid -19 Tidak hanya melakukan upaya percepatan penanganan penyebaran virus corona. Namun juga melakukan upaya antisipasi dan pencegahan terhadap bentuk gangguan ketertiban keamanan sebagai dampak yang kemungkinan ditimbulkan oleh situasi Covid-19,” pungkasnya.

Lebih lanjut, Suratno menjelaskan, sasaran dari patroli malam tersebut yakni menyisir sepanjang jalan dan tempat umum yang sering digunakan sebagai tempat berkumpul oleh masyarakat. Termasuk mencegah dan meminimalisir keluar masuk warga di wilayah masing-masing, seraya memberikan sosialisasi dan imbauan kepada masyarakat, agar selalu melaksanakan protokol pencegahan Covid-19. Serta meminta agar masyarakat mengikuti imbauan pemerintah dalam upaya mencegah dan memutus rantai penyebaran Covid-19.

“Selain itu juga menyisir wilayah-wilayah yang diperkirakan rawan dari kemunkinan timbulnya tindakan gangguan keamanan, terutama di kawasan jalan jalan yang gelap dan sepi, ” jelas Ratno.

Dengan langkah seperti ini, dirinya berharap kerjasama masyarakat untuk dapat lebih meningkat kesadaran, disiplin, tertib dalam melaksanakan protokol pencegahan Covid-19 dan mengikuti imbauan pemerintah untuk memutus rantai penyebaran Covid-19, termasuk ikut dalam menciptakan kondusifitas di lingkungan tempat tinggal masing masing.

“Inilah bentuk kepedulian, TNI sebagai garda terdepan dalam memberikan rasa aman nyaman, tidak akan pernah diam. Kami akan selalu hadir bersinergi sebagai bentuk pengabdian kami kepada masyarakat, bangsa dan negara,” tutupnya. [Abb/rel]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *