LayarBerita, Lhokseumawe – Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK RI), Muhadjir Effendy bersama rombongan melakukan kunjungan kerja (Kunker) ke Kota Lhokseumawe, Kamis (2/7/2020).

Setibanya di Bandara Malikussaleh, Aceh Utara, sekira pukul 10.30 WIB, Menko PMK beserta rombongan disambut oleh Plt Guberbur Aceh, Nova Iriansyah bersama unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Aceh.

Selanjutnya Menko PMK bersama Plt Gubernur Aceh beserta rombongan menuju Pasar Inpres Lhokseumawe untuk meninjau penerapan protokol kesehatan Covid-19 dalam rangka menuju tatanan kehidupan baru (new normal) di salah satu pasar tradisional tersebut.

Setibanya di Pasar Inpres, Menko PMK dan rombongan disambut Wali Kota Lhokseumawe, Suaidi Yahya bersama Forkopimda Kota Lhokseumawe.

Dalam kesemptan tersebut, Menko PMK Muhadjir Effendy berdialog langsung dengan para pedagang terkait pencegahan penyebaran Covid-19 dan juga harga barang, seperti bawang merah, cabai merah dan lain sebagainya.

Usai meninjau Pasar Inpres, Menko PMK beserta rombongan menuju ke Kantor Wali Kota Lhokseumawe untuk mendengarkan langsung paparan dari Plt Gubernur Aceh dan Wali Kota Lhokseumawe tentang penerapan protokol kesehatan dalam rangka menuju tatanan kehidupan baru.

Setelah Ishoma, dan sebelum kembali ke Jakarta, Menko PMK beserta rombongan menyempatkan untuk meninjau laboratorium di Rumah Sakit Cut Meutia (RSCM) Buket Rata, sebagai rumah sakit rujukan pasien Covid-19.

Untuk diketahui, Menko PMK beserta rombongan, sebelum berangkat ke Kota Lhokseumawe, telah dilengkapi Surat Keterangan Bebas Covid-19 dan dokumen kesehatan lainnya yang dikeluarkan oleh otoritas terkait. (BIM)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *