LayarBerita, Siak – Satuan Reserse Narkoba Polres Siak kembali berhasil meringkus 3 pelaku yang diduga sebagai pengedar narkotika jenis sabu, Selasa (29/9/2020).  Kini ketiga tersangka beserta barang bukti sudah diamankan di Mapolres Siak guna penyelidikan lebih lanjut

Kapolres Siak AKBP Doddy F Sanjaya, melalui Ps.Paur Subbag Humas Polres Siak Bripka Dedek Prayoga, mengatakan bahwa tim Satres Narkoba Polres Siak berhasil menangkap dan mengamankan 3 orang diduga pelaku penyalahgunaan narkotika jenis sabu-sabu dalam waktu singkat kurang lebih 3 jam.

“Ketiga pelaku yang ditangkap dan diamankan tim Satres Narkoba yaitu AT (20), SY (34) dan MN (40),” ucap Dedek

Lanjut Dedek, penangkapan bermula dari informasi masyarakat, bahwa di Jalan Akasia Kampung Srigemilang Kecamatan Koto Gasib marak terjadi transaksi narkotika jenis sabu dan sangat meresahkan masyarakat sekitar.

“Berawal dari informasi tersebut, petugas turun ke lokasi, lalu  berhasil membekuk tersangka AT. Saat dilakukan penggeledahan terhadap tersangka, petugas menemukan 1 paket diduga narkotika jenis sabu seberat 0,20 gram,” ujarnya.

Sambung Dedek, dari penangkapan AT kemudian dilakukan pemeriksaan serta interogasi terhadap tersangka AT terkait dari mana Narkoba tersebut.  Lalu tim Satres Narkoba melauan pengembangan dan kembali menangkap seorang tersanga lain, yakni SY bersama sejumlah barang bukti 5 paket diduga narkotika jenis sabu seberat 0,79 gram

Dari tersangka SY, polisi juga melakukan interogasi dan ahirnya embali berhasil menangkap tersangka lain yaitu MN. Dari tangan tersangka MN, polisi menyita 14 paket diduga narkotika jenis sabu dengan berat keseluruhan 4,58 gram.

“Ketiga tersangka ini merupakan warga Kecamatan Koto Gasib dan saling berkaitan antara satu dengan lainnya. Kasus ini masih dikembangkan oleh Satuan Reserse Narkoba Polres Siak, karena dari pengakuan MN dia mendapat barang haram tersebut dari salah seorang temannya.  Namanya sudah dikantongi oleh Tim Satres Narkoba, pada saat ini polisi masih melakukan penyelidikan terkait keberadaannya dan masuk daftar pencarian orang,” ungkap Dedek.

Mengingat kondisi peredaran narkotika sudah sangat meresahkan, Polres Siak mengimbau kepada seluruh masyarakat, agar barang siapa yang melihat, mendengar atau mengetahui tentang adanya tindak pidana penyalahgunaan narkotika agar segera melaporkan kepada kepolisian terdekat. [Abb/rel]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *