LayarBerita, Siak –  Guna melakukan pencegahan penyebaran virus corona di Kabupaten Siak, tim gabungan gugus rugas melakukan pengetatan pemeriksaak di pos pantau.  Gabungan TNI, Polri, Dishub dan Diskes, serta PMI terus siaga menjaga arus lalu lintas di Kabupaten Siak.

Kegiatan itu dilaksanakan sebagai upaya siaga terhadap penyebaran virus dan  memutus mata rantai Covid-19. Adapun yang dilakukan tim gabungan dengan melakukan pengecekan kendaraan penumpang dan mobil pribadi yang melintas dari luar wilayah menuju Kabupaten Siak, Rabu (1/7/2020).

Babinsa Koramil 03/Siak Serma Hamidi mengatakan, pengecekan dan penyekatan kendaraan itu sebagai upaya agar mempercepat memutus mata rantai Covid-19.  Sehingga tidak menyebar ke sejumlah wilayah yang ada di Kabupaten Siak terutama yang masuk dari luar.

Selain penyekatan kendaraan, TNI juga tidak bosan-bosannya menggelar patroli ditempat dimana masyarakat berkumpul, untuk memberikan imbauan menggunakan masker, mencuci tangan dan menjaga jarak, seperti di pasar, swalayan, tempat rekreasi dan juga di tempat ibadah.

“Kita berharap kepada masyarakat Kabupaten Siak tetap mengikuti fatwa dari MUI dan instruksi dari Bupati Siak serta protokol kesehatan untuk menjaga jarak.  Agar  pencegahan dan pemutusan penyebaran Corona (COVID-19) dapat berjalan dengan baik,” terangnya.

Lanjut Serma Hamidi, adapun tim siaga di Pos pantau TASL, mengharapkan dukungan masyarakat dalam penanganan virus corona, selain berkendaraan juga di dalam beraktifitas di luar maupun di rumah jangan lupa dengan protokol kesehatan, agar warga lebih aman dan terhindar dari penyebaran virus.

“Kita berharap kepada warga untuk dapat menghindari berkumpul dalam kegiatan apapun. Baik di tempat umum dan lingkungan pribadi.  Karena tindakan tersebut merupakan langkah memutuskan rantai berkembagnya virus corona, khususnya di Kabupaten Siak,” harap Hamidi.

Sementara Kasi Lantas Dishub Kabupaten Siak Zulkifli mengatakan, hubungan dan koordinasi TNI, Polri dan Dishub sudah sangat baik dan berjalan.  Sehingga apapun yang menjadi arahan atasan, bagi kendaraan penumpang dan pribadi yang melintas ke Siak, yang tidak mengikuti protokol kesehatan, seperti tidak memakai masker. Semuanya sudah diminta putar balik, jelasnya. [Abb/rel]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *