LayarBerita, Jakarta – Kementerian Keuangan (Kemenkeu) menjagokan Penerapan Sistem Pertukaran Data Elektronik ASEAN Trade In Goods Agreement (SiPakDE-ATIGA) pada Kompetisi Inovasi Pelayanan Publik (KIPP) tahun 2020.

Acara tersebut diselenggarakan oleh Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Republik Indonesia (Kemen PAN-RB).

Keunggulan inovasi SiPakDE-ATIGA yang dikembangkan oleh Lembaga National Single Window (LNSW), yaitu:

Pertama, inovasi dengan mengedepankan teknologi/era elektronik untuk menciptakan efisiensi dan efektivitas.

Kedua, inovasi tersebut berhasil diimplementasikan di tingkat internasional dengan ide dari Indonesia dan berhasil meyakinkan negara-negara ASEAN untuk menggunakan inovasi tersebut.

Inovasi SiPakDE-ATIGA tersebut menjadi perhatian pimpinan kemenkeu sehingga mendapat political support dari setiap negara, dan Kemenkeu berkomitmen akan terus mengembangkan inovasi untuk Indonesia yang lebih baik.

Saat ini, Kemenkeu sedang dalam tahap menuju penyisihan TOP 45.

Dalam kompetisi itu, perwakilan Kemenkeu diwakili oleh Wakil Menteri Keuangan (Wamenkeu) Suahasil Nazara, Kepala Lembaga National Single Window (LNSW) dan Kepala Biro Organisasi dan Ketatalaksanaan, Setjen Kemenkeu untuk melakukan presentasi dan wawancara dalam. (rel)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *