Kabupaten Siak - 1 hari lalu

Pemerintahan Kampung Dosan Salurkan Dana BLT-DD Tahap III

LayarBerita, Siak – Sebanyak 115 Kepala Keluarga (KK) di Kampung Dosan, Kecamatan Pusako, Kabupaten Siak menerima Dana Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa (DD), tahap III, Selasa (30/6/2020).  Bantuan ini disalurkan khusus bagi warga kurang mampu yag terdampak pandemi Covid-19.

“Alhamdulillah, Kampung Dosan telah selesai menyerahkan Dana BLT-DD tahap III kepada 115 KK, pada Selasa semalam. Penerima adalah warga terdampak Covid-19. Ini semua tidak terlepas dari dukungan dari semua pihak dan kerjasama  Pemerintah dalam penanganan Covid-19 di kampung kita ini,” ujar Penghulu Kampung Dosan, Zamri.

Dalam penyerahan itu Kata Zamri, turut hadir pak Kasi Kesos Kecamatan Pusako, Mardani, Babinsa, Bapekam, Babinkamtibmas, relawan Covid-19 dan pendamping desa.

“Setiap Kepala Keluarga menerima dana BLT-DD sebesar Rp 600 Ribu,” terang Zamri.

Proses penyerahan dana BLT, tetap mengikuti dan menerapkan protokol kesehatan Covid-19. Hal ini sesuai dengan protokol kesehatan dan anjuran Pemerintah.

“Dengan adanya bantuan itu, diharapkan dapat meringankan beban terhadap warga yang terdampak sosial ekonominya. Harapakn kita uang tersebut dapat digunakan untuk keperluan rumah tangga.  Yakni seperti membeli kebutuhan pokok dan lainnya bagi keluarga yang saat ini memang membutuhkannya,” harap Zamri.

Mewakili Pemerintah Kampung, beserta staf dan pendamping desa, dirinya mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada relawan Covid di kampung, Babinsa, Babinkamtibmas, Bapekam, pemerintah kecamatan dan Pemerintah Kabupaten siak.  Dimana telah peduli dalam penanganan dan penggalangan bantuan selama ini.

“Selain bantuan dana BLT-DD, juga bantuan Sembako untuk masyarakat kita di kampung sudah mendapatkanya. Semua proses penyaluran berjalan baik atas kerja sama semua pihak tentunya,” kata Penghulu Zamri. [Abb/rel]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *